Terimakasih kepada Kiki Hamim dan Tan Tjong Tjiang yang mau bergabung dengan kita sharing. Ketika Kiki bertanya : San, kam berdoa dalam nama Yesus Kristus, kepada siapa ditujukan? Sempat bengong juga sih..Ya pasti kepada Allah Bapa dong Ki🙂 .  Kiki:” Bagus, jangan sampai salah arah kepada manusiawinya Yesus; karena Yesus adalah nama, ibarat kita nama dicatatan sipil” …. Ternyata makin dalam seseorang menghayati alkitab, makin berat pemahamannya hehehehehehe peace Ki.

Puji Tuhan, seperti yang pernah aku blog (Aib kristen), dari aku mengerti tentang hidup dan pencipta hidup, yang aku iman i, Sang Pencipta adalah Tuhan, Allah yang Esa dan Maha Kuasa yang adalah Roh…makanya awalnya aku tidak bisa menerima manusiawi Yesus adalah Tuhan….mohon ampun!. Oleh sebab itu aku berterimakasih kepada Kiki yang telah memberitahu bahwa masih banyak orang yang mengimani manusiawi Yesus sebagai Allah… dirayakan hari lahirnya/ber awal, ber ibu dan ber bapak. Doakan mereka agar terlepas dari “ikatan” jar Kiki pula.

Sebagai jemaat Gereja Yesus Sejati, kami diajarkan supaya selalu mengawali segala sesuatu “di dalam nama Tuhan Yesus Kristus” agar semua pekerjaan kita diperkenanNya. Dasar-dasar nya adalah alkitab yang kita, umat kristiani imani sebagi firman-Nya.

Kolose 3:5-17….ayat 17  Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Kisah Rasul 3:6  Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaretitu, berjalanlah!”

Kisah Rasul 4:7-12… ayat 10  maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret,yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati– bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.

Bahkan dalam hal mengusir roh jahat, dilakukan dalam nama Yesus Kristus. Kisah Rasul 16:18  Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu.

Manusiawi Yesus memang ada, darahnya yang suci di perlukan untuk menebus dosa umat manusia, hidupnya yang singkat menjadi teladan kita, itu adalah fakta yang menjadi sejarah dunia. Yesus adalah jalan menuju Bapa di Surga.

Demikian juga dalam hal baptisan….Alkitab mencatat (yang aku tau selama ini dari catatan kotbah-kotbah), ada dua kali dalam nama Yesus Kristus ( Kis 2:38 dan Kis 10:48) dan dua kali dalam nama Tuhan Yesus ( Kis 8:16 dan Kis 19:5)…. Aku belum pernah mencatat dalam nama Bapa atau Elohim ( nama Elohim jarang dipakai di GYS, kecuali dipakai untuk memperkuat keterangan).

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah  mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus….. (Yesus Kristus lah Bapa, Anak dan Roh Kudus bukan?)

Bagaimanapun bentuk dan nama persekutuan, kalau dilakukan dengan niat memuliakan Allah, pasti kita akan menerima pengajaran, penguatan…. itulah yang di mau i Bapa kita bukan? Saling doakan dan saling ingatkan antara kita sesama jemaat Allah….Ibrani 10:19-25 ….Jadi saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,….kita mempunyai Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita,…marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Semua bagi kemuliaan Allah kita! Haleluya…..Happy Sabbath Day.