Paskah — Inspired by Pdt Daniel  Chin saat kotbah Perjamuan Kudus menutup KKR 6-8 April 2012 di GYS jl AIS Nasution no 1.
Perayaan tentang paskah tertulis di Kitab Perjanjian Lama, mengisahkan tentang penyelamatan anak sulung Bangsa Israel dan keluarnya Bangsa Israel dari Mesir dibawah tuntunan Tuhan….Keluaran  12:23 Dan TUHAN akan menjalani Mesir untuk menulahinya; apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka TUHAN akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi.
12:24 Kamu harus memegang ini sebagai ketetapan sampai selama-lamanya bagimu dan bagi anak-anakmu.
12:25 Dan apabila kamu tiba di negeri yang akan diberikan TUHAN kepadamu, seperti yang difirmankan-Nya, maka kamu harus pelihara ibadah ini.
12:26 Dan apabila anak-anakmu berkata kepadamu: Apakah artinya ibadahmu ini?
12:27 maka haruslah kamu berkata: Itulah korban Paskah bagi TUHAN yang melewati rumah-rumah orang Israel di Mesir, ketika Ia menulahi orang Mesir, tetapi MENYELAMATKAN rumah-rumah kita.” Lalu berlututlah bangsa itu dan sujud menyembah.

Di Kitab Perjanjian Baru, Kristus adalah Anak Domba Paskah (1 Korintus
5:7 Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi. Sebab ANAK DOMBA PASKAH kita juga TELAH DISEMBELIH, yaitu KRISTUS.
5:8 Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan pula dengan ragi keburukan dan kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu KEMURNIAN dan KEBENARAN.
Dan Paulus bersaksi, dia menerima langsung dari Tuhan apa yang harus kita teladani dari Yesus dalam hal melakukan perintahNya, memperingati dan memberitakan kematianNya .
11:23 Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, TELAH AKU TERIMA DARI TUHAN, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti
11:24 dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “INILAH TUBUH-KU, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini MENJADI PERINGATAN AKAN AKU!”
11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru  yang dimeteraikan oleh DARAH-KU; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, MENJADI PERINGATAN AKAN AKU!”
11:26 Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.

Dalam 1 Korintus 11:24, Yesus berkata:”Inilah tubuh-Ku!”…. bukan hanya “perlambang”.
Gereja Yesus Sejati mempercayai roti tidak beragi dan air buah anggur setelah diberkati menjadi tubuh dan darah Yesus.
Oleh sebab itu, jemaat harus menguji diri (memohon ampun dan bersyukur menerima anugrah Allah akan tubuh dan darahNya), karena kalau kita sembarangan menerima tubuh dan darahNya, kita akan berdosa (1 Korintus 11:27  Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. 11:28  Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu.
11:29  Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.

Peringati dan beritakan kematianNya, karena Yesus menebus dosa kita dengan KEMATIANNYA, kita telah ditebus dengan darahNya yang mahal, kita DI SELAMATKAN OLEH KEMATIANNYA.
Hendaklah kita tetap SETIA sampai Dia datang kembali…..Imanuel