by Sanni Gunawan on Monday, January 9, 2012 at 7:05pm (repost)
Katanya Perayaan Natal tidak alkitabiah, tidak tertulis di alkitab (keharusan merayakan natal/kelahiran Yesus pada tanggal dan bulan tertentu), natal hanyalah suatu tradisi turun temurun,dongeng nenek tua ….; entah mengapa aku membandingkan dengan ramenya “Tahun Naga” yad, bangganya orang tua mempunyai anak/keturunan shio naga, lukisan naga dll yang serba naga….bukankah hal itu juga hanya tradisi nenek moyang?( bagi keturunan chinese) dan…di alkitab, naga adalah penggambaran dari si jahat (baca Wahyu 20;2 12;9)….imo, bukannya kita mengingkari tradisi/warisan budaya nenek moyang (baik tentang perayaan natal dan bangganya akan “naga”), alangkah lebih bijaksana kalau kita yg mengaku umat Kristiani yg mengimani Injil adalah Firman Tuhan, menyaring lalu mengambil yang baik yang sesuai dengan firman serta meninggalkan yang tidak sesuai firman apalagi yang bertentangan dengan firman.
Mari kita lebih giat membaca,mempelajari Alkitab agar kita tau dan mengerti apa yang diperkenanNYA agar ibadah kita tidak sia-sia(jangan bilang kita beribadah tidak mengharapkan sesuatu..itu munafik); kita beribadah pasti mengharapkan keselamatan kekal pada saat kontrak kita di dunia ini “expired”.
ps
Gunawan(hubby) shio naga, sekarang harus “low profile” terhadap “naga”nya😀
Bakal cucuku juga di prediksi lahir di awal February (tahun naga mulai 23 Januari 2012), orang bilang Indra sengaja menunggu “naga”…Indra bilang:” Aku memilih lebih cepat lebih baik,daripada 5 bulan pertama selalu ditanya:”Sudah isi?” bahkan ada yg bilang : nggak tokcer…hahahha.
Secara pribadi juga aku bisa bersaksi….orang bilang “naga” ciong/tidak rukun dengan “anjing”…buktinya Gunawan(yg shio naga) okay-okay aja layaknya bapak dan anak dengan indra (yg shio anjing),lalu orang-orang bilang, ciong tidak berlaku untuk orang tua dan anak…..hahahahaha suka-suka “suhu” laaaa….
Mari kita maknai…mau shio naga, mau shio tikus,mau shio monyet…itu hanya sekedar hitung2an/lambang, jangan sampai kita menunda atau mempercepat atau merencanakan sesuatu hanya karena shio,tanggal,bulan yg dihitung(manusia) baik …yang terbaik adalah yang dari Dia, Tuhan yang empunya roh,jiwa dan tubuh kita. Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus,Tuhan kita (1 Tesalonika 5:23)….Semoga! Allah menyertai kita semua selalu….. Salam Damai