KTB di rumah David/Helen malam tadi(10 Des 2010),isi kotbahnya(by Pdt Dede IG,SH ) aku pikir bagus untuk dibagi kepada reader.
Mudahan bisa menjadi penguat kita untuk tetap waspada dan tetap setia padaNYA sampai akhir usia kita.

MENIKAM NAGA SAMPAI MATI
Naga adalah perlambang si jahat (Wahyu 12:9 Dan naga besar itu,si ular tua,yang disebut iblis atau satan,yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan kebawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya)

Berbagai cara iblis bekerja, 3 diantaranya adalah
1. Pendusta….(Yoh 8:44 ……ia(iblis) adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab didalam dia tidak ada kebenaran…..ia adalah pendusta dan bapa segala dusta)
Dalam kehidupan real : Dengan alasan “daripada bertengkar dengan pasangan,mending kita berdusta “putih” agar “kedamaian” tetap ada. YA! masalah dengan pasangan bisa teratasi,tapi kita menghadapi masalah baru dan kekal,kita bermasalah dengan DIA…kita melanggar perintahNYA yang ke 9)

2. Penggoda…. Jangan membuka diri terhadap godaan. Kalau memang kita telah mengikat diri kepada pasangan kita (tak pernah ditemui seseorang yang memasang kalung,gelang ataupun cincin sebagai tanda ikatan,melakukannya dengan cemberut jar pendeta. Semua dilakukan dengan senyum,muka yang ceria). Jadi jangan dengan alasan menghargai kejujuran dan hak mata pasangan kita,pasangan kita boleh-boleh boleh saja “menikmati” kecantikan/kegantengan orang lain :)….melihat boleh! jangan memperhatikan jar beliau lagi🙂.
Jangan membuka peluang untuk tergoda.Berapa banyak Bos yang kecantol dengan sekretarisnya (yang cantik tapi pintar bahkan yang jelek yang juga bisa bantu pekerjaan),karena kehilangan kewaspadaan diri,menganggap enteng “kesempatan” iblis bekerja ^_&^

3. Penyesat….Dalam menjalankan “misi”nya, iblis tidak memakai wajah seram,bertaring,bertanduk. Iblis menyamar sebagai orang yang dipercayai…ingat! Iblis bahkan dapat menyamar sebagai Malaikat Terang (II Kor 11:13 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu,pekerja-pekerja curang,yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. 14 Hal itu tidak usah mengherankan,sebab iblispun menyamar sebagai malaikat Terang)

Hikmat dari semuanya
* Iblis tidak dapat mati,iblis telah di vonis(masuk neraka) tapi belum di eksekusi,sampai hari penghakiman tiba
* Iblis rajin dan tekun mencari “pengikut” nya karena iblis tau waktunya makin sempit.Iblis tak kenal lelah dan tak pernah tidur.
* Kitalah yang harus mengalahkan iblis sampai kita mati,supaya kita tetap setia dan memperoleh keselamatan kekal…..Dengan apa kita bisa mengalahkan iblis?
dengan BERIMAN pada FIRMANNYA…. Efesus 6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman,sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. 17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh,yaitu FIRMAN ALLAH.

Terakhir dan terutama :
I Tim 4:13 Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci,dalam membangun dan dalam mengajar.

ayat 16 Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu,karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.