Aku hanya ingin berbagi moment,perjalanan hidup dari waktu kewaktu,versiku dan menurut daya kemampuan nalarku juga “level” imanku.(kristen ,jemaat biasa GYS).
Mudahan bermanfaat.

Malam tadi aku dapat forward an dari Renny(thanks Ren):
TSUNAMI..Apakah itu?
T : uhan
S : uruh
U : mat
N : ya
A : gar
M : engingat
I : a

Tuhan Suruh Umat Nya Agar Mengingat Ia……

Aku pun memberi respon,jawab bbm nya : Karena IA lah(Tuhan) yang menciptakan dan menjadikan isi seluruh dunia,mengatur matahari,bulan dan bumi.

Pagi ini seperti biasa,rutinitas.
Dan firmanNya yang nyangkut dibenakku adalah
Maz 104:24 Betapa banyak perbuatan-Mu,ya Tuhan,sekaliannya Kau jadikan dengan kebijaksanaan,bumi penuh dengan ciptan-Mu

Maz 104: 32 Dia yang memandang bumi sehingga bergentar,yang menyentuh gunung-gunung sehingga berasap.

Yehezkiel 7:5 Beginilah firman Tuhan Allah:Lihat,bencana demi bencana akan datang!

Yehezkiel 6:13 Dan kamu akan mengetahui,bahwa Akulah TUHAN,tatkala orang-orang mereka yang terbunuh berebahan ditengah-tengah berhala-berhala mereka keliling mezbah-mezbahnya,diatas setiap bukit yang tinggi dan diatas semua puncak-puncak gunung,dibawah setiap pohon yang rimbun dan setiap pohon keramat yang penuh cabang-cabang,di tempat mana mereka membawa korban persembahan yang harum bagi semua berhala-berhala mereka.

Yehezkiel 6:10 Dan mereka akan mengetahui,bahwa Akulah TUHAN dan bukan cakap angin,kalau Aku berfirman hendak menjatuhkan malapetaka ini atas mereka.

PS
Tulisan ini bukan berarti aku tidak berduka atas bencana-bencana yang terjadi di negeri tercinta ini.
Dukaku sangat dalam.Dalam renunganku,aku disini masih bisa hahahihi,nonton tv dengan tenang,melihat liputan langsung,mengambil hikmah dari film dok Nat-Geo,mereka disana yang menderita bahkan ada yang mengalami “kiamat” mereka.
Akupun mengirim sms ke 9949:Tidak bisakah para pejabat lebih berpikir sedikit,mengoreksi bawahannya yang bertugas membagi bantuan dengan helikopter,jangan asal lempar,spy tidak mubazir/sia-sia.Paling tidak dibungkus plastik tebal agar tidak basah kena hujan atau jatuh kerawa-rawa bahkan sungai.Tidak bisakan berkoordinasi agar bisa mendarat atau paling tidak terbang rendah disuatu padang lapang agar bisa mengurangi kerusakan/kehilangan sia-sia bantuan yang dilempar untuk disampaikan ke korban?.

Terserah mereka mau menanggapi atau tidak,sperti yang tertulis di
Yehezkiel 3:27 ……Beginilah firman Tuhan Allah.Orang yang mau mendengar,biarlah ia mendengar;dan orang yang mau membiarkan,baiklah membiarkan,…….

Tak ada manusia yang sempurna(selama masih di dunia).Marilah kita saling mendoakan dan saling mengingatkan.
Tuhan akan menuntut pertanggungjawaban kita kalau kita tidak memperingatkan yang salah dan memberitakan yang baik.
Kita telah diberikanNya akal budi sebagai manusia bebas untuk menguji dan mengambil yang baik.
Kemuliaan hanya bagi DIA.Imanuel.