Dapat pinjaman buku dari koh Tijono(thanks),ada yang menarik untuk dibagi disini(menurut aku dan diringkas/supaya enak dibaca versi aku dan menurut kemampuanku sebagai jemaat(kristen,GYS) biasa).
Kalau mau detailnya silahkan baca buku aslinya “Kuasa doa” oleh Dr.H.L.Senduk

Menurut buku ini,Alkitab mengajar dengan jelas,ada 4(empat) golongan ibadat manusia:
1. Orang yang menyembah kepada DIRI SENDIRI
Inilah sikap hidup banyak orang yang merasa “dirinya benar”,”AKU”nya yang menjadi pusat segalanya,sebab itulah yang menjadi ilahnya.Menolak Allah(yang benar) dan kuasaNya.
2Tim 3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.Mereka akan membual dan menyombongkan diri,mereka akan menjadi pemfitnah….tidak memperdulikan agama.
Titus 1:16 Mereka mengaku mengenal Allah,tetapi dengan perbuatan mereka,mereka menyangkal DIA.Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik.
imo…kaya kebanyakkan anggota dewan yang “terhormat”,selalu berbuat/melakukan yang memalukan,tidak ada baiknya.Kalaupun ada yang “baik”,pasti ada “sesuatu” yang diharapkan sebagai balasan “kebaikkan” mereka….”sigh”

2. Orang yang menyembah kepada IBLIS
Iblis adalah penghulu malaikat Tuhan yang berubah menjadi musuh Allah,yang menyombongkan diri dan mau menjadi “sama tinggi dengan Allah”,mau memerintah sendiri(Yesaya 14:12-17).
Orang yang percaya kepada segala takhyul,dukun-dukun,kramat-kramat,jimat-jimat dan sebagainya,sudah nyata bukan menyembah TUHAN yang Maha Esa,melainkan kepada SeTAN dan segala roh-roh iblis yang jahat….aku punya CD occultisme tentang hal ini…
ps Siong Lys..dah di “play”? =_=
Lihat juga bagaimana fenomena kuburan keramat,batu petir,sumur yang tiba-tiba muncul(katanya),diminum walaupun kotor dan bau..hiiiii(dibutakan iblis).

Keselamatan manusia hanya ada dalam TUHAN YESUS KRISTUS,Juruselamat seisi dunia.
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya:”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku.
Kis 4:12 Dan keselamatan tidak ada didalam siapapun juga selain didalam Dia…..

3. Orang yang menyembah kepada MALAIKAT.
Orang yang percaya bahwa dengan perantara malaikat-malaikat sebagai pesuruh Allah,barulah ia dapat menyembah kepada Tuhan.Padahal jalan selamat adalah SEDERHANA!Percaya saja kepada Yesus Kristus,sebab DIalah pengantara kita dengan Bapa kita disorga(ITim 2:5,6 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi PENGANTARA antara Allah dan manusia,yaitu manusia Kristus Yesus,yang telah menyerahkan diriNya sebagai tebusan bagi semua manusia…..)
Malaikat-malaikat Tuhan sendiri TIDAK MAU disembah,karena mereka juga juga hamba/pesuruh Allah yang harus menyembah kepada Allah
Wahyu 19:10 maka tersungkurlah aku(Yohanes)didepan kakinya untuk menyembah dia(malaikat),tetapi ia berkata kepadaku:”Janganlah berbuat demikian!Aku(Malaikat) adalah hamba,sama dengan engkau dan saudara-saudaramu,yang memiliki kesaksian Yesus.Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.”

4. Orang yang menyembah kepada ALLAH yang benar
Bagi kita yang percaya/menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat,kita adalah anak Allah,dan Allah adalah Bapa kita (Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah,yaitu mereka yang percaya dalam namaNya)
Sebagai anak,kita mempunyai hubungan langsung dengan Allah(Bapa) kita.Roh Allah berdiam dalam hati kita.Sembahlah hanya DIA,tidak perlu pakai perantara dan segala macam benda ataupun apapun untuk memanifestasikan keberadaanNya.Dia tidak mempersulit kita dengan segala tetek bengek duniawi.

Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barang siapa menyembah Dia,harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran.

Semua demi kemuliaan namaNya,mudahan bermanfaat.Imanuel