Menarik menonton Kick Andy Minggu sore kemarin mengenai pengalaman mati suri.
Singkat aku berbagi disini(menepati janji untuk Listya Yuanita ^_^),dan tulisan ku ini dilihat dari sudut pandangku,kalau reader punya sudut pandang yang lain,mari kita sharing…..

Pengalaman Aslina
“Mati itu sakit,seperti hewan dikuliti.Ketemu 2 malaikat,laki-laki,bersurban,berpakaian ihram,wajahnya sulit saya gambarkan,yang jelas RUPANYA SAMA).
Roh(Aslina) disoal:Siapa Tuhanmu?;Siapa pemimpinmu?;mana kiblatmu?;Siapa kedua orangtuamu?Siapa saudara maramu?
Roh dibawa hijrah melihat siksaan yang diterima oleh orang2 yng berbuat dosa besar:Penyantet/tukang teluh orang;Pembunuh,Pezinah dan orang yang tidak melakukan sholat.
Roh dan Amal(yg menemani roh)sempat menghafiz Quran,bertakzim dan salawat(maaf kalau salah ejaan),dengan harapan supaya manusia-manusia yang Allah siksakan ini bisa terampuni dosa-dosanya,tapi sayang,bahkan bertambah banyak,Allah tidak mengampuni dosa-dosanya.
Akhirnya roh berzikir senyaring-nyaringnya…lalu kembali kealam sadar/dunia.”

Pengalaman Cucu Valianto,pemain musik.
“Berlari-lari ke bukit,jauhhhh benar kira-kira 10 km an,dengan banyak orang yang BERMUKA SAMA,menuju sebuah gerbang(semacam gerbang Kerajaan).Begitu sudah dekat. ada 2(dua)orang penjaganya menutup pintu dan berkata :”Sudah penuh”…ada perasaan kecewa.Teman-teman saya bilang,kalau bang Cucu masuk itu pintu gerbang,mungkin anda dah berpulang”

Pengalaman Subur Satyawan(Samson),mantan penjudi,pemabok dan suka foya-foya.
“Melayang-layang di alam yang aneh dengan bayangan hitam,pada saat diatas mendengar suara doa,lalu turun kembali(istrinya berdoa disampingnya:”Tuhan,kalau Kau kasihan padaku,beri dia(suaminya)kesempatan hidup,biar dia mengaku akan dosa-dosanya.”
Sekarang bang Samson menjalani hidup yang berkenan dihadapan Tuhan.

Pengalaman August Melasz,aktor
“Merasa dingin dari ujung kaki lalu merambat keatas lalu lepas dan masuk kesebuah jalan menuju kesuatu titik,ada sinar terang benderang(sinar kemuliaan).Saya mendekat dengan kecepatan,kemudian ada suara yang berkata:”Kamu kembali!”
Kanan kiri jalan itu ada tumbuhan hijau yang damai dan hening.Tidak ada yang menyeramkan”

Ada juga pengalaman Choo Thomas yang pernah aku tulis,baca disini

Dari 4+1 pelaku mati suri,ada 4+1 pengalaman berbeda.
In My Opinion…Kematian/alam kekal tetap merupakan misteri Tuhan.Sampai kita sendiri menghadapi kematian(kiamat pribadi) itu sendiri barulah kita memecahkan misteri Tuhan, mempertanggungjawabkan semua yang kita lakukan semasa didunia.Bimbingan telah diberiNYA,yaitu Kitab Suci kita masing-masing sesuai dengan iman kepercayaan kita.

Sebagai Kristen,tertulis di Roma 14;12 Demikianlah setiap orang diantara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah

MERDEKA!!(Nyambung atau tidak ,besok tgl 17 Agustus…^_^)