Tgl 1 April jam 22.00(delay 1 jam) kita ber 32 orang menuju Makassar dgn bagasi 36 colly…Jam 23.00 mendarat di Makassar…terang benderang…sambil menuju bagage claim,kami sempat aja mampir2 foto2..biasaaaa bocah kampung melancong negeri orang.Kalau dibandingkan dengan Syamsuddin noor….jauhhhhhhhhhhhh!!!!! emang Jusuf Kalla jempolan!(untuk kemajuan daerahnya)

Perjalanan lanjut dengan bus 27 orang dan kijang 7 orang….(+Sisca dan tour guide)
Jam 1am,singgah diwarung makan ikan baronang bakar + sop saudara (bukan saudari :P)
Sehabis makan,perut kenyang,nggak berapa lama di bus…sunyi senyaplah kami semua walau pun bus jalannya meliak liuk kaya ular…..
Ci Amoy,mulai dengan “musik”nya…hueekkk…hueeekkk….eerrggghhh
“Gosoki minyak kayu putih”…”Ada kantongankah?”
Jam 7am,singgah di gunung cafe….sdh order nas gor…dan aku memilih secangkir kopi panas….hhhmmmmm lumayanlah setelah “badai” di bus…Gunawan memilih kopi(juga) + cup mie….dan semua yg milih nas gor..kecewa bapa2 dan ibu2..karena nas gor nya sudah dingin.
Ci Amoy di paksa makan sedikit,lalu minum Antimo(yg kubawa atas anjuran Johana Andres…tq)lalu di urut belikatnya(praktek) dan di kerok(merah biru)
Perjalanan masih lanjut….sambil terus turun naik bus untuk foto2(di gerbang2 kota kecamatan)– persis kaya orang2 foto2 di jembatan barito,membuat halangan bagi para pengendara hehehhehehehe sorry
Jam 10.00 sampailah di hotel,bergegas mencari kamar dan dulu-duluan mandi dan sikat gigi..benar2 para wanita nya menjadi istri tentara yang siap tempur(nggak ada waktu unt body lotion,make up dan set rambut) hahahhaha
Ngumpul di lobby…serentak komplain..kamarnya nggak bagus,bau apek dan NGGA ADA AC
Rombongan komplain,rombongan juga menjawab:”Haloooo….pek go mau ber AC?
…sadarlah saudara-saudara” HAHAHHAHAHAHHAHA membahana,welcome drinknya menghibur….juice terong belanda…ungu merah,asem manis…segar!! dan setelah itu..makan apapun pokoknya minumnya juice terong belanda hahahahahahahaha.Bahkan si Boy sempat nyanguin kita buahnya(yang ditinggal cen didepan kamar cc waktu mau berangkat ke Sby jenguk papa si Boy yg mengalami kecelakaan) HILANG lenyap tak berbekas!
Tapi “jatah” cc masih ada kok…ntar dibagi biji nya untuk di biakan…mudahan mau hidup.
Tour berlanjut,Ayung dan ci Amoy tinggal tidur di hotel sebab TELERr…:P dan ternyata ayung tetap ayung,dia dapat tempat refleksi yang nyaman dan gancang jar….info diteruskan ke Gunawan lengkap dengan antar dan pilih tk refleksinya…dan menikmatilah Gunawan sampai jam makan malam tiba….dimana Sisca makan dengan lahapnya(foto membuktikan hahahhahaha peace Sis)
Makan siangnya MANTAP di Celebes Resto, kuliner khas Toraja…..Ayam masak dalam bambu dan black pig + nasi merah dan putih(saking nasionalisnya)….Boy tetap setia kawan dengan Ayung yg teler,black pig nya di bungkus dan dimakan sama2 lagi waktu dinner dengan sebotol beer….markatop.
Kekenyangan dinner,berbual buang masa sebentar di loby(yg kedengaran sampai ke kamar-kamar)lalu pulaslah semua peserta…..ZZZZZZzzzzzzzzzzzz besok di morning call jam 4.30 ,sarapan jam 5 rencana balik ke Makasar jam 5.30
Jam 4.30 morning call nya…TOK….TOK….TOK….ditiap pintu kamar huahahahaha
jam 5 kita sarapan…lagi2 aku hanya memilih kopi + telor mata sapi(Rini bawa lunch box :P)
Jam 6.15 kita Tancappppp balik Makassar…maksud hati mengejar waktu spy bisa ikut kebaktian Sabath sore di GYS Makassar.
Dengan aturan tambahan…pipis kalo tidak terpaksa benar ..dilarang sembarang turun/stop bus.
Hitung…hitung…hitung…hitung waktu,rasanya bisa nggak sempat ikut kebaktian…
Sebagai cadangan(pembicaraan group bus belakang)
1.Dks Marta membawakan renungan singkat
2.Minta ijin GYS Makassar agar kita semua bisa numpang berkebaktian)
dan
Fakta membuktikan…kalau Tuhan serta(karena kita mau kerumahNYA)….. tepat jam 15.30 kami turun dari bus di pelataran GYS Makassar,dan bertemu,bersapa,bersalaman dan dijamu snack oleh Pdt Budi dan jemaat disana…Puji Tuhan.
Misi sukses!!Kita bisa berkebaktian full….Kotbah pdt Budi mantap.
(ntar dibagi,insyaalah)
ps…ci Amoy tanpa “hueekk” sekalipun heehehhehehe
Sampai sini dulu…bye