Kemarin dalam perjalanan ke Kapuas,seorang sahabat berbagi cerita:
Ada seorang pejabat,punya seorang “helper”,yang nge”help” pasang sepatu beliau,bawa tas beliau dll(maklum … pejabat….semua “anggota badan” yang dikasih Tuhan di non aktif kan dari tugas kaleee…^_^)
Waktu berjalan,si bapak “jatuh cinta” sama si helper,”baik,sopan dan rajin”…cocok dgn kriteria calon mantu yang di mau i…
Lalu di support dan sekolahkanlah si calon mantu(naik pangkat) dari “helper”.
Alkisah….menikahlah mereka(anak pejabat dengan eks “helper” bapak e)
Dan dengan ditunjang karakter yang “jempol”(baik,sopan dan rajin) dari sono nya,melejitlah karier sang mantu….jadilah kapolres.
Mestinya …happy ending khan? bahagia dan sejahtera bersama anak istri dan mertua.

Faktanya:
Karena tidak bisa melepaskan diri dari masa lalu..sang istri kapolres tetap menganggap sang kapolres adalah seorang “helper”,tak ada wibawa sang kapolres…yang ada ..sang istri lebih ganas(bukan Gratis Nasional kaya iklan tu lho…)=_=
daripada sang kapolres.Bahkan suatu hari, seragam kebanggaan pun tercabik robek di tempat sampah.
Dan…anak-anak gadis mereka mewarisi “gen” sang bunda.
Tidaklah heran,tetangga mendapati beberapa pemuda yang tunggang langgang melompat pagar dikejar sang cewek(anak kapolres) dengan pisau terhunus,sampai lupa membawa kendaraan yang terparkir,bahkan saling main pisau(sampai berdarah-darah) antar saudara sesama cewek.

Yang ingin aku sharing…
Secermat-cermatnya hitungan manusia mengatur(jodoh)….kalau memang bukan dariNYA,hasilnya adalah kedukaan,bukan kebahagiaan seperti yang diharapkan.

Bagi muda mudi yang belum menemukan jodohnya….berdoalah minta padaNYA(kalau perlu ..doa puasa),agar “benang merah jodoh” kalian segera tersambung.
“Peka” lah terhadap suara hati dan signal dari NYA

Kalau memang nggak jodoh…nggak bisa dipaksa-paksa,di cocok-cocokkan..karena perkawinan adalah sekali seumur hidup dan diharap memberi kenyamanan dalam menjalani hidup bersama.

Kalau memang sejodoh,walaupun dah berputar kemana-mana,akhirnya tetap balik ke semula…..(jadi jangan kuatir,tetap minta padaNYA,DIA pasti beri yang terbaik).

Kalau dah merasa sejodoh….pupuk dan pelihara terus,dengan melibatkan DIA sebagai pengikat…Niscaya damai sejahtera selalu beserta kalian sampai anak cucu buyut….
Cia you bagi yang baru menikah : good luck bagi yang masih hunting :keep going bagi yang sudah menemukan.