Apa gunanya tau dan mengerti tata cara berdoa,tapi doa kita tidak pernah didengarNYA,apalagi dikabulkan seperti doa Elifas sahabat Ayub.
Tuhan mau mendengarkan doa Elifas hanya setelah Ayub memintakannya kepada Allah,karena demikianlah firman Allah(Ayub 42:8)
Mau doa kita dikabulkanNYA?
Berlakulah “ramah” terhadap Allah,seperti tertulis di Ayub 22:21 Berlakulah ramah terhadap Dia,supaya engkau tenteram;dengan demikian engkau memperoleh keuntungan.
jgn seperti Yunus,berani “marah” kepada Allah(yang meniadakan setelah mengadakan pohon jarak yang memberi keteduhan kepada Yunus).
Berusaha maksimal(karena kita masih hidup didunia yang mengutamakan kedagingan)melaksanakan 10 perintahNya yang ditulis dengan jari Tuhan sendiri yang disampaikan melalui Musa,jangan membuat Tuhan “marah” karena melanggar perintah-perintahNYA yang telah dituangkannya melalui Injil(sebagai panduan hidup)
Rajin membaca Alkitab(sebagai sarana komunikasi dengan DIA,Pdt Dede membahasa duniawi kan nya dengan …”sisakan waktu 5-10 menit dari 24 jam sehari untuk Yesus dengan membaca firmanNYA”

Taruhlah firmanNya dalam hatimu,jauhkan kecurangan dari dalam kemahmu dan jadikanlah Yang Mahakuasa menjadi timbunan emasmu dan kekayaan perakmu.(Ayub 22:23,25)maka Ayub 22:27 Jikalau engkau berdoa kepadaNya,Ia akan mengabulkan doamu…..

Hidup dijalan yang benar(wajar dan normal),pegang kebenaranNYA,jadikanlah DIA pemimpin dihati kita(undang DIA selalu)..niscaya langkah-langkah kita menapaki kehidupan ini berkenan dihatiNYA….dan damai, tentram dan sejahtera bersama kita selalu.
Imanuel……

ps
Tulisan ini adalah kotbah pdt Dede versi saya……:)