Selama family holiday kemarin…..aku dapat kesaksian (fakta) terbuktinya hukum tebar tuai ,lengkap dari 2 sisi yang berbeda….si kaya dan si miskin.
Sebisaku, sependek mungkin aku akan bagi…karena menurutku kalo tulisan terlalu panjang …orang agak-agak malas mulai bacanya…betul? (demam judul buku GA:”Gurita Cikeas”,judul sensasional!nggak perlu baca isi..orang2 sudah pada kebakaran jenggot..hahahhhaha…)

1.Seorang bapak mengeluh:”Deg-deg an aku dibuat siA(anaknya),tingkah lakunya nggak bisa dipercaya,dicarikan pekerjaan, diberi kepercayaan,disalahgunakan,cheque perusahaan disetor kerekening pribadi,barang digudang dijual…”.
Semua maunya serba babe yang turun tangan,nih lagi..pacaran dengan gadis yang nggak tau juntrungan keluarganya…..stress!!”

Faktanya…(menurut penilaian keluarga dekatnya)…si babe dulunya melarikan diri dari keluarga dengan membawa “bekal yang ilegal” keluarga–>membuat deg-deg an keluarganya bukan? Tiba-tiba muncul dengan 2 anak,lalu menjadi 4 anak(pekerjaan serabutan,tanpa rumah yang tetap),cerai lalu kawin lagi dan beranak lagi,jadi sekarang dengan 5 anak..(bahkan mau cerai lagi..).Dan sampai kesaksian terjadi..ongkos cabut gigi,bikin gigi si babe,anak sakit masih dibantu si keluarga dekatnya itu.
Anehnya….ia yakin kalo dia buka bengkel,pasti antri alias laku keras bengkelnya..karena dia memang hobby dan terbukti bisa otak atik barang elektronik dan kendaraan(motor),dan ini juga diyakini keluarga dekatnya itu…tapi sampai detik kesaksian diberikan TIDAK dia LAKUKAN!! padahal 6 mulut menganga untuk disuapi dengan hasil keringatnya….dia tetap mengangankan skrip sinetronnya(impian dari bujangan) bakal bisa mendatangkan uang berlimpah,gaya selebritis juga….:D
Dibilang EGOIS,…dia bilang….Harus berani menggapai mimpi.
Ayo buktikan!! dia bilang…Anak-anak tidak pernah memberikannya peluang/mood yang bagus/tenang untuk dia selesaikan skripnya…..Seharusnya dia cabut aja “baterai kehidupan” anak-anaknya,supaya perut dan mulut mereka bisa di “stop” untuk di isi…aiyoooooo :/……….mau bilang apa lage?….

2. Seorang pejabat/tokoh yang berwibawa,dermawan tiba-tiba di”korankan”….dipermalukan ke seluruh relasi dan masyarakat luas.
Masyarakat:”Sayangnya…..redup dimasa senja”
Fakta dari teman dan keluarga dekatnya….”selubung” setebal apapun tidak dapat menutupi “bau” masa lalu.Siapa yang tidak tau prilaku dia(negatif),cuma orang aja yang nggak mau rese ngurusi,dikiranya orang lupa/nggak tau kale?….berapa banyak keluarganya yang dia bikin “malu”? Tanpa sungkan lagi,karena dia berkuasa.

so…pelajaran ku petik:
Hukum “Tabur Tuai” seperti yang tertulis di II KOr 9:6 Camkanlah ini:Orang yang menabur sedikit,akan menuai sedikit juga,dan yang menabur banyak akan menuai banyak juga.TERBUKTI!
Tinggal terserah mau kita…apa yang kita tabur? kebaikkan atau kejahatan?

Orang tua adalah teladan bagi anak-anaknya alias anak-anak mencontoh prilaku orang tuanya…..(ps : indra,dian…jangan contoh mami yang kurang PD an…yang keringat dinginan kalo mesti ngomong di depan orang banyak… hahahhahaha)

Orangtua jaman sekarang tidak “masa”nya lagi berkuasa hanya berdasar pada gelar “ortu”,harus punya kanvas “rem” diri yang super duper tebal agar bisa smooth masuk ke jaman yang bukan jamannya lagi…..
Belajar mandiri setelah me”mandiri”kan anak-anaknya…..cia you !!😀

Karakter “prima” adalah modal utama untuk menerima berkahNYA(yang tidak terbatas)…Ayo anak-anakku dan “anak-anakku”,bangunlah dan berjalanlah dengan karakter yang prima! Dunia pasti masuk dgn sukarela dalam genggaman tanganmu.
Jadikanlah DIA pemimpin perjalanan hidupmu.Kerja keras seberapa kerasnya pun tidak akan berhasil tanpa berkat dari NYA.Kalau TUHAN berkenan,saat engkau tidurpun berkah akan dicurahkanNYA bagimu.

Do the best as you can today….agar sejarah(hidup)mu berawal dari (walaupun jelek pada mulanya…bertobat!) lalu menjadi normal…wajar..baik…makin baik…dan makin baik…..sampai kesudahan nanti….
Tuhan serta……love u