Gunawan baru pulang dari Konggres di Cibodas dan bawa buku “Seri pencarian kebenaran”
Pertama buka dan baca..rasanya ini patut di sharing ke reader…mudahan berkenan.

T :”Kenapa Tuhan hanya menyelamatkan orang-orang yang percaya padaNYA?”
J :”Bayangkan seseorang yang mau tenggelam.Jika ada orang yang melemparkan pelampung penyelamat kepada orang ini (Tuhan Yesus menawarkan keselamatan melalui DIA),satu-satunya reaksi yang paling masuk akal adalah meraih dan memegang pelampung penyelamat tersebut bukan?(Percaya bahwa pelampung penyelamat itu akan menyelamatkan dia dari tenggelam)
Kalau ia ragu-ragu/tidak(belum) percaya dan bertanya:”Mengapa saya tidak dapat diselamatkan dengan cara saya sendiri?” atau “Saya tidak mau memegang pelampung penyelamat itu,tetapi Anda harus menyelamatkan saya!”………….BEBAL benar nih orang….:D….Selamatkah dia?….

Tidak bisa dipungkiri(bagaimanapun jalan dan caranya) bahwa Tuhan kita adalah Esa dan Pencipta kita…jadi hanya padaNYA lah kita mengabdi dan hanya DIA lah yang kita sembah.Sesuai dengan Injil yang kita(umat Kristen) imani…Yesus Kristus telah menebus kita dari dosa asal dan menjamin keselamatan kekal bagi kita nantinya.
Yohanes 5:24 Aku berkata kepadamu:Sesungguhnya barang siapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada DIA yang mengutus Aku,ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum,sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Percaya kepadaNya mencakup PERCAYA dan MELAKUKAN PERINTAH2NYA.
Lukas 6:46 “Mengapa kamu berseru kepadaKu:Tuhan,Tuhan,padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?
ayat 49 Akan tetapi barang siapa mendengar perkataanKu,tetapi TIDAK melakukannya,ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah diatas tanah tanpa dasar.Ketika banjir melandanya,rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya”

Jika PERCAYA berarti sebuah pengakuan atau kesetujuan secara akal sehat tanpa KETAATAN,maka iblis pun adalah orang yang percaya
Yakobus 2:19 Engkau percaya,bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Iman tanpa ketaatan adalah iman yang palsu,yang tidak dapat menyelamatkan.
Yakobus 2:14 Apakah gunanya,saudara-saudaraku,jika seorang mengatakan,bahwa ia mempunyai iman,padahal ia tidak mempunyai perbuatan?Dapatkan iman itu menyelamatkan dia?

Jadi maksimalkan usaha kita untuk melakukan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA agar ibadah yang kita lakukan di dunia tidak menjadi sia-sia ….padahal ketibaan kita di dunia kekal adalah pasti,tidak ada manusia yang bisa menghindar dari “kiamat” pribadi bukan?

Imanuel….