Niat,usaha dan pengorbanan diperlukan untuk menjaga agar “api cinta” kita tetap menyala,tidak padam.
Cinta/kasih adalah sumber kehidupan,tanpa cinta semuanya terasa hambar dan hampa.
Kadang sering kita mendengar,setelah sekian lama hidup sebagai suami istri,”perasaan sudah seperti saudara”,ini BAHAYA BESAR!! karena menyebabkan incest hahahhahaha
Fakta demikian memang ada dalam kehidupan ini,tapi bukan untuk dicontoh dan lestarikan ^_^
Cinta sebagai sepasang insan yang kasmaran harus tetap di pupuk sampai ajal menjelang,bukan bearti tiap hari harus bercinta-cintaan lalu lupa tugas dan kewajiban.
Cinta juga bukan bearti tidak ada percekcokan,tidak ada perselisihan..bagaimanapun juga,hidup sebagai pasangan adalah menyatukan dua pribadi untuk satu tujuan.Harus pintar-pintar me”manage” kebersamaan,nikmati “riak-riak” kehidupan,karena adanya “riak” tanda cinta kita yang dalam(ada pribahasa kalo? air tenang tanda tak dalam….:P)
Pengalaman…selisih/cekcok yang sehat bisa kembali meninggikan “strum” kita terhadap pasangan kita.

Laki-laki adalah kepala keluarga,yang menjadi “nahkoda” yang membawa dan mengarahkan “bahtera”nya menuju tujuan yang ingin dicapai.
Istri adalah penolong,pendamping,supporter dan kadang-kadang(boleh laaa) membantu mengarahkan “kemudi”,asal jangan lupa diri….yang suami keenakan tertiup sepoi-sepoi angin lalu tertidur, lupa dengan tugasnya …dan istri merasa mempunyai “power” lalu terlena juga dengan “kekuasaannya”…..
ps: Pdt Dede selalu menekankan “Keluarga yang diberkati adalah keluarga yang kepala keluarganya adalah Laki-laki bukan perempuan!!”(bagi yang masih berpasangan)

Jadi…buat para pria single…jadilah (calon) kepala keluarga yang mumpuni,yang “bahu” dan “dada”mu bisa menjadi sandaran yang nyaman dan kokoh bagi istri dan anak-anakmu(kelak).
Bagi para gadis…siapkan dan bentuk karakter yang menyebabkan kalian layak untuk di cintai,dikasihi dan dibanggakan untuk menjadi pendamping pria yang tangguh (jadi kaya iklan rokok hehehe ….)
Kalau kalian dah menyatu(dalam perkawinan),HIDUPLAH yang BENAR!!
Percaya dan yakinlah…berkat Tuhan akan dilimpahkanNYA,dan akan memberi kamu kelimpahan agar kamu menjadi sumber berkat bagi yang lain……

Hidup yang BENAR akan membawa jiwa kita ke surga karena kita hanya sujud menyembah dan berterimakasih (atas kehidupan ini)kepada Sang Pencipta kita yang Esa dan Maha Kuasa.
Hidup yang BENAR akan membawa kita dalam damai di dunia…karena kita akan menghormati orangtua kita,tidak membunuh,tidak berzinah,tidak mencuri dan tidak menyakiti dan iri dengki terhadap sesama kita.

Hiduplah dengan Cinta Kasih (Allah) karena DIA lah sumber kasih yang sejati.

Ada artikel lama yang bisa ku bagi:

Keintiman pasangan diwarnai:ACCEPT (penerimaan)
Attraction:daya tarik satu terhadap yang lain.
Communication:komunikasi yang jujur dan terbuka
Commitment:komitmen bagi kelangsungan relationship
Enjoyment kenikmatan kebersamaan,sejalan.
Purpose:tujuan bagi hubungan yang dijalin ..dan
Trust:percaya dan saling menghormati& menghargai satu sama lain.

Tuhan berkati