Agama adalah cara yang kita pilih untuk berhubungan dengan pencipta kita,paling minim untuk kita mengucap syukur atas kehidupan yang diberikanNYA kepada kita.Seharusnya lah kita bisa memuliakan namaNYA melalui prilaku kita melaksanakan apa yang diperintahkanNYA dan menjauhi laranganNYA yang dituangkan dalam kitab suci yang kita imani.
Sayangnya,termasuk aku..kadang agama hanyalah sekedar susunan huruf untuk mengisi kolom KTP,maka sering kali kita mendengar…agama KTP. ^_^

Rasanya aku patut bersyukur…dari dulu,aku tak pernah punya perasaaan untuk memuja allah lain.
Aku hanya tahu bahwa ada yang Maha Esa dan Maha Kuasa yang menciptakan segala yang ada dimuka bumi ini.Ternyata itulah yang disebut iman…percaya pada(TUHAN)yang tidak kita lihat.Tidak pernah ada suatu “median” bagiku untuk memujaNYA.

Mungkin ini aib bagiku..walau aku sudah di baptis sejak 2 minggu sebelum menikah dengan Gunawan,ke kristenan ku baru bangkit dan benar-benar terasa hanya dalam 2 – 3 tahun belakangan ini…(thanks to pdt Nathan Jurnawan dan pdt Dede I Godjali,SH)yang sangat berperan besar melalui firman-firman yang disampaikannya)
Dulu…begitu masuk GYS,aku tidak bisa menerima dan merasa nyaman dengan cara jemaat GYS berdoa dengan berbahasa roh….dalam benakku…berkebaktian adalah khusyuk dan hening….sampai aku menerima getaran dan curahan roh kudus(berbahasa roh).
Puji Tuhan Indra dan Dian juga sudah menerima Roh Kudus,karena ada teman yang sudah lama(40 tahunan) dibaptis mengaku sampai detik ini belum menerima Roh Kudus.
Doa dalam bahasa roh adalah doa kita vertikal kepadaNYA tanpa mesti menganggu orang-orang sebelah kita dengan daftar permintaan kita kepadaNYA,Tuhan tahu sedetail-detailnya isi hati kita.Seperti yang tertulis di
I Korintus 14:2 “Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh,tidak berkata-kata kepada manusia,tetapi kepada Allah.Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya;oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia”.

Aku juga dulunya kurang bisa menerima bahwa Yesus(yang manusia) adalah Tuhan yang kita sembah,sampai pdt Nathan J mengadakan KKR membahas TRI TUNGGAL dan juga ketika aku membaca ilustrasi ini
Tuhan Allah kita maha penyayang,kasihNYA berkelimpahan,DIA menjelma menjadi kita/manusia agar kita mengerti secara tuntas dalam bahasa dan teladanNYA berupa manusia(Yesus),apa yang bisa menjamin kita agar kita layak mendapat janjiNYA…yaitu keselamatan kekal.Haleluya!

Jadi…berbaktilah hanya pada TUHAN,sembahlah hanya pada TUHAN,kita harus mengandalkan hanya pada TUHAN,jangan pada yang lain.
Yohanes 4:24 “Allah itu Roh dan barang siapa menyembah DIA,harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran”
KebenaranNya adalah firman-firmanNYA yang tercakup dalam alkitab…so ..jangan bosan-bosan untuk membacanya…Alkitab adalah alat Tuhan berkomunikasi dengan kita(kata pdt Dede).

Ps
Tulisan ini adalah pengakuan pribadi,sebagai jemaat Gereja Yesus Sejati.
Tidak ada maksud lain selain hanya untuk berbagi,siapa tau bisa bermanfaat.Mudah-mudahan…….
Tuhan beserta kita sekalian.