Dalam KTB 13 Agustus yang lalu,banyak memberi masukkan dari pertanyaan-pertanyaan umum mengenai kehidupan sehari-hari…

Tanya : Bagaimana kita seharusnya bersikap terhadap pengemis jalanan/lampu merah yang masih anak-anak atau yang mempunyai fisik yang masih lengkap dan sehat?
Jawab : Saya tidak akan memberi,karena akan membuat mereka malas.Betulkah sikap saya itu pak pendeta? si jemaat kembali bertanya.
Pendeta: Saya pikir ada betulnya,mari kita buka II Tesalonika 3:10 Sebab,juga waktu kami berada diantara kamu,kami memberi peringatan ini kepada kamu:jika seorang tidak mau bekerja,janganlah ia makan.
Amsal 21:25 Si pemalas dibunuh oleh keinginannya,karena tangannya enggan bekerja.

Tanya : Kenapa pak,kalau orang meninggal, dikatakan sudah sempurna?
Jawab : Sempurna dalam artian,sampai sebegitulah batas kemampuannya untuk sempurna dimata Tuhan,dia tidak bisa lagi berbuat kebaikan,tidak ada upah lagi bagi mereka,seperti yang tertulis di
Pengkotbah 9:5 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati,tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa,tak ada upah lagi mereka,bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
ayat 6 : baik kasih mereka,maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang,dan untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi dibawah matahari.
Roma 14:12 Demikianlah setiap orang diantara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.

Tanya : bagaimana kita menyikapi tentang bunga bank?
Jawab : Buka kitab Matius 25:27 Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kau berikan kepada orang yang menjalankan uang,supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya….(note: jangan membungakan uang pada orang miskin yang memerlukan uang tersebut untuk menyambung hidup)
In english version : Matthew 25:27 Well then,you should have put my money on deposit with the bunkers,so that when I returned I would have received it back with interest.

Mau doa kita selalu dikabulkanNYA?
Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan firmanKU tinggal didalam kamu,mintalah apa saja yang kamu kehendaki,dan kamu akan menerimanya.Luar biasa!!
(baca juga….Yesus menjanjikan Penghibur,Yohanes 14:15-31)

Segala kemuliaan hanya bagi DIA……Imanuel!