Kita,sebagai umat kristen telah ditebus dengan mahal oleh darah Kristus,DIA telah menjamin bahwa kita mendapat keselamatan kekal.
Umat kristen (apapun alirannya) pasti mengakui..Alkitab adalah dasar iman kita,disanalah tercantum firman-firmanNYA yang menuntun/membimbing kita dalam menjalani kehidupan didunia ini agar menerima keselamatan kekal pada saat kita telah dipanggil balik olehNYA(adakah yang bisa menahan "hak" DIA yang satu ini? )
Pada saat "TENG" waktunya tiba….hanya amal ibadah yang kita perbuat selama kita hidup yang mengiringi kita menghadapNYA.
Keselamatan pasti kita peroleh(sesuai janjiNYA bagi kita,umat yang percaya) ,seberapa besar?
Pagi tadi dalam doa pagi aku mendapat inspirasi….
Ada 2 model keselamatan….
1.Keselamatan seadanya……ilustrasinya…pada saat kita kelaparan,sudah tak mampu lagi berusaha…datanglah seseorang(teman atau tetangga atau siapapun yang memberi sedekah..makan,minum atau apapun yang membuat kita selamat……kita SELAMAT.
Atau
2.Keselamatan yang makmur…..makan kita enak,pakaian kita bagus,tempat tidur, king koil ^_^ ,rumah ber AC,ada mobil yang membawa kita jalan-jalan,lengkap dengan bodyguard ,ada satpam yang jaga rumah kita dari gangguan apapun dan siapapun….kita SELAMAT.

Orang yang waras ^_^ pasti pilih model yang kedua..keselamatan yang makmur bukan?
Caranya?
Ikuti perintahNYA dan jauhi laranganNYA……baca Keluaran 20:1 – 17
Jangan ditambah atau dikurangi…Ulangan 4:2 
Jangan bersandar pada pengertianmu sendiri(berdalih,mencari pembenaran)….Amsal 3:5
Berbahagialah kita yang percaya karena iman(DIA adalah ROH),tidak perlu media  …….Roma 5:1 ,  Filipi 3:9

So..
Kejar dan dapatkan pahala untuk "sangu" kita nanti…berbuat kebaikan,berbagi kasih,hidup yang benar…meminta ampun kepadaNYA setiap malam atas kesalahan yang kita perbuat hari ini baik yang disengaja atau tidak,disadari atau tidak karena tidak sedikit orang yang "bulik selajur"  ^_^ (in indo….meninggal pada saat tidur).
Sebagai manusia kita berhak atas hal-hal duniawi,kenikmatan,kenyamanan dll,jangan lupa juga bertanggung jawab atas tugas dan kewajiban kita….gimana?

sannigunawan.blogspot.com