Kita sebagai umat kristiani seharusnya kebal alias tidak mempan terhadap ilmu magis,hipnotis ataupun guna-guna seperti yang tertulis di Bilangan 23 : 23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub,ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel ..….Namun faktanya tidak sedikit umat kristiani yang menjadi korban penipuan atau tipu daya mereka .Kenapa?

Hasil diskusi PA hari Sabtu tgl 21 Februari kemarin menyimpulkan … Kita sebagai umat kristiani tidak kebal terhadap ilmu sesat /negatif karena iman kita tidak kuat dan kita tidak mempunyai Roh Kudus

Iman tidak kuat?….Jujur atau tidak harus kita akui,kita terkadang masih terkungkung/mempunyai sifat serakah,teriming-iming sesuatu yang gratis,sesuatu yang akan kita peoleh tanpa susah payah.
Roma 8 ayat 13 : Sebab,jika kamu hidup menurut daging,kau akan mati(tidak diberkatiNya lagi)………….
Kalau iman kita kuat,kita pasti yakin bahwa sesuatu itu harus kita peroleh dengan upaya/kerja keras bukan dengan usaha gampang.

Kita harus mempunyai Roh Kudus yang senantiasa menjaga dan membimbing kita,juga sebagai tanda bahwa kita adalah milikNya. Kalau kita belum mempunyai Roh Kudus,maka kita wajib berusaha untuk memperolehnya,karena hanya dengan mempunyai Roh Kudus kita bisa memperoleh apa yang dijanjikanNYA.

II Korintus 1 yat 22 : Memeteraikan tanda milikNya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus didalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

Roma 8 ayat 9 : Tetapi kamu tidak hidup dalam daging,melainkan dalam Roh,jika memang Roh Allah diam didalam kamu.Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus,ia bukan milik Kristus.

Sekali lagi Yesus menegaskan dalam Yohanes 3 ayat 5 ; Jawab Yesus:”Aku berkata kepadamu,,sesungguhnya jika seseorng tidak dilahirkan dari air dan Roh,ia tidak dapat masuk kedalam Kerajaan Allah.

Lalu bagaimana dengan Yudas,salah satu rasul yang hidup bersama Yesus sampai berkhianat/berbuat hal yang negatif kepada Yesus?, karena ….walaupun Yudas ber iman dan hidup pada masa Yesus hidup tapi dia tidak mempunyai Roh Kudus.

Roh Kudus baru dicurahkan saat Allah telah dipermuliakan sesaat setelah Yudas berlalu sehabis menerima roti yang telah dicelupkan sebagai tanda dari Yesus bahwa ada salah satu dari muridNya yang akan menyerahkan Nya,seperti yang tertulis di Yohanes 13 ; 26 Jawab Yesus “Dialah itu,yang kepadanya Aku akan memberikan roti,sesudah Aku mencelupkannya.”Sesudah berkata demikian Ia mengambil roti,mencelupkannya dan memberikannya kepada Yudas anak Simon Iskariot.
Yohanes 13 : 31 Sesudah Yudas pergi,berkatalah Yesus:”Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan didalam Dia.

Yohanes 14 : 15 “Jikalau kamu mengasihi Aku,kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
14 : 16 Aku akan minta kepada Bapa,dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14 : 26 tetapi Penghibur,yaitu Roh Kudus,yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu,Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Inilah kesimpulan dari hasil PA kami,bagaimana dengan anda?
Masukannya diharapkan…Yesus beserta kita selalu dan selamanya.