From : Imagery

Kemarin dulu nonton Oprah…membahas tentang intimidasi terhadap diri sendiri….
Ada seorang ibu kulit hitam,pada saat tahu bahwa dirinya hamil,dia berdoa meminta kepada Sang Pencipta,agar anak yang dikandungnya tidak mempunyai kulit hitam.
Kedengarannya aneh…tapi itu adalah suara hatinya…ia tidak mau anaknya mengalami situasi dan kondisi seperti masa kecilnya…dihina,diolok dan diejek karena kulitnya yang hitam.Yang mengherankan setelah di interograsi dr Robin (psychiatrist) ternyata dia mendapat perlakuan yang tidak nyaman itu dari lingkungannya sendiri(sesama kulit hitam),bahkan dari keluarganya sendiri,walau secara tidak langsung.

Ada juga seorang wanita Amerika keturunan Asia (kerja di MTV) mengalami perlakuan yang sama(mendapat intimidasi tidak langsung) dari lingkungan keluarganya.
Ia menceritakan bagaimana nenek dan bibi-bibinya memperbincangkan seberapa lebar mestinya kelopak mata yang harus dia miliki agar menjadi cantik,dan akibat dari itu semua , hampir diseluruh foto dirinya yang diambil dengan sadar..ia berpose dengan membelalakan matanya supaya terlihat lebih besar ^_^….lucu jadinya…

Bagi wanita Asia,kelopak mata memang bisa menjadi masalah besar,tidak sedikit orang rela melakukan operasi untuk memperlebar kelopak matanya(menyerupai orang barat).Padahal seberapa besarpun kelopak mata yang dia buat…wanita Asia tetap adalah wanita Asia…..tidak bisa berubah menjadi wanita barat.
Ketika orang-orang membahas tentang kecantikan wanita-wanita Asia….kelopak mata tidak pernah dipermasalahkan(dipertegas lagi oleh jawaban Oprah ketika hal itu ditanyakannya pada Oprah)
Kadang kita bisa geli sendiri melihat paras “cantik” seorang wanita dengan proporsi yang “aneh” antara mata,hidung dengan raut muka hasil “reperasi” manusia,padahal Tuhan menciptakan kita secara special,kita unik dengan karakter dan pribadi kita sendiri.
Ukuran dan takaran cantik adalah relatif,(klik ini ) ..jadi kalau kita mau “mereperasi” pisik kita hanya untuk supaya “cantik” ,ku kira adalah pekerjaan dan usaha yang sia-sia yang tak akan pernah terpuaskan.

Kecantikan yang abadi ada didalam hati kita….(istilah keren nya Inner beauty),tul nggak?
Untuk meningkatkan/menonjolkan inner beauty tersebut juga tidak susah dan makan biaya….hanya perlu lebih sering mengucap syukur atas berkat yang dilimpahkanNYA kepada kita( kita masih diberinya nafas aja sudah merupakan berkat yang tak terhingga) dan berbagi kasih terhadap sesama.
Meminjam istilah ilmu motivator diri…perbanyaklah berpikir dan memandang dari sisi positif…..yang menurut hukum ketertarikan…insyaallah akan menarik hal-hal positif mendekati diri kita.
Kalau kita selalu dikelilingi hal-hal positif…”surga dunia” dah kita dapatkan.Bukankah begitu?
Imanuel