Ada ilustrasi yang bagus yang ku dapat dari buletin yang di post anak-anak di Friendster (thanks to Peggy)
Cerita di ulang sajikan dalam versi ku….
Begini:
Pada malam musim salju yang dingin membeku,seorang bapak sedang duduk sendirian menghangatkan diri di depan perapian, menunggu istri dan anak-anaknya pulang dari berkebaktian di gereja.
Tiba-tiba ia di kejutkan oleh ketukan di jendela kaca pintu depannya,bukan hanya sekali tapi tiga kali.
Penasaran,ia pun pergi kedepan dan membuka pintu….ternyata di hadapannya tergeletak sekumpulan burung yang tak berdaya,kedinginan di atas salju.
Rupanya mereka terjebak badai salju dan berupaya mencari tempat berteduh.
Hati si Bapak trenyuh,tak tega membiarkan mahkluk kecil tak berdaya menderita dan mati kedinginan,ia teringat akan kandang kuda poni anak-anaknya yang dapat memberikan tempat berteduh dan kehangatan pada burung-burung tersebut.
Dengan segera ia mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda, membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya.
Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam.
Si Bapak berpikir,berusaha dengan cara lain…makanan!
Ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya diatas salju, membuat jejak ke arah kandang.
Tapi ia sungguh terkejut.
Burung- burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju.
Si Bapak mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah
menjauhi kandang yang hangat itu.
“Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,” kata pria itu pada dirinya sendiri.
ANDAIKAN.. saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit,atau beberapa detik saja…saya dapat mengatakan kepada mereka:”Pergilah kesana,kekandang itu,disana kita dapat berteduh dan menghangatkan diri”
Tiba-tiba ia mendengar bunyi lonceng gereja,hati nya tergetar….Tahu dan mengertilah dia,Mengapa Tuhan Yesus lahir dan menjelma sebagai manusia(sebagai PutraNYA)….Untuk “memberitahukan dan menggiring” kita ke “tempat yang aman” …”Rumah” yang DIA sediakan…..
Immanuel……

Ps
Yesus adalah Bapa…pada masa penciptaan (langit,bumi dan semesta alam dan isinya)
Yesus adalah Roh Kudus ..untuk memelihara dan menyertai gereja-gereja beserta seluruh jemaatNYA sampai DIA datang kembali.