Lama tak suo….
Lembur bur bur setelah ditinggal kabur sebulan ^_^
Seminggu ini aku asik "me recharge" rohani ku….Thank's to Pdt Nathan J
Aku mau berbagi sedikit disini,semampuku…..
Kita sebagai orang kristen tak mungkin dan jangan berharap lepas dari pencobaan/masalah…
Masalah selalu "jalan-jalan dan berkeliling" disekitar kita..mengaum-ngaum seperti singa lapar menanti mangsa…
Tinggal ketahanan kita untuk menghadapi nya….mempertinggi imunitas kita dengan membangun benteng/pagar pertahanan dengan banyak ber doa (setelah hidup "benar" sesuai dengan perintahNYA).
Yesus aja di cobai iblis (untuk merebut kembali otoritas yang diberikan Tuhan kepada  Adam dan Hawa yang jatuh ketangan iblis setelah kalah melawan pencobaan iblis dengan memakan buah larangan),tapi Yesus MENANG!
"Kekalahan" Adam dan Hawa membuat kita/manusia percaya bahwa kita lahir dengan membawa dosa bawaan..
tapi
"Kemenangan" Yesus akan membawa kita kepada kepada KEMENANGAN ROHANI  ..
Asal  kita mau  hidup berpegang dan sesuai dengan firmanNYA.
Kalau mau lebih detail ..silahkan baca buku yang ditulis oleh Pdt Natan J ~~ Rahasia di Balik Pencobaan~~ yang diterbitkan oleh Ramos Gospel publisher, mengupas tentang:

3 Alasan Yesus mengalami pencobaan
3 Kondisi rawan pencobaan iblis
3 Panah naga tua
3 Cara Yesus menghadapi pencobaan iblis
3 Peringatan dalam pencobaan
dan
3 Penghiburan dalam pencobaan….
Sungguh….
Buku yang wajib di baca untuk penguatan iman agar kita mampu mengalahkan setiap tipu daya iblis,bagus lagi kalau anda dapat mendengarkan seminar nya…^_^ ( berpromosi nih hihi)

Setiap pencobaan pasti ada hikmah yang tersembunyi, yang akan menjadi upah terbesar dan terbagus kalau kita berhasil memenangkan pencobaan tersebut.

Jadi, apabila anda sekarang merasa berada dalam "kesesakan" ,menghadapi banyak masalah….
Pertama-tama …instropeksi diri/berdialog kepada diri sendiri…apakah anda benar-benar berada dalam pencobaan atau anda menerima masalah yang dicari sendiri?
misal…
~sudah tau punya penyakit darah tinggi/kolesterol…makan sembarangan/tidak diet/memuaskan nafsu,akhirnya stroke…
~sudah tau penghasilan Rp 1.000,-  …. spending Rp 2.000,- …… ya nombok!!!…utang sana sini….tak bisa bayar,akhirnya ber urusan dg aparat.
~sudah tau uang untuk kesejahteraan rakyat…tetap di masukkan ke kantong pribadi..ujung-ujung nya..bukannya berpahala karena diberi amanah/kepercayaan…malah masuk prodeo….dan "prodeo dengan api dan siksa abadi" juga akan  menanti  kelak .
So…hidup lah dengan normal,pegang FIRMANNYA,berbuatlah banyak kebaikan untuk orang lain dan sekitar kita,minimal perbanyaklah senyum anda untuk sesama(asal jangan senyum sendiri tanpa sebab…Bahaya!) hahahahaa
Tuhan berkati