63-year-old Carolyn Oates

Finalist Coral Newton enjoys a laugh during the photo shoot.

Menjadi tua adalah proses alamiah yang tidak bisa dihindari.
Bagaimana kita menikmati proses tersebut dan menjadi lebih bijaksana karena proses tersebut lah yang terpenting.
Sebuah perusahaan produk kecantikan dan perawatan kulit terkenal baru-baru ini meluncurkan iklan terbarunya dengan model nenek-nenek (wanita diatas 50 tahunan bahkan ada yang 63 tahun) – terlampir foto-foto diatas.
Mereka tampil cantik dan segar sesuai dengan usia mereka.(bahkan dengan PD nya mereka tampil foto bugil — hal biasa bagi masyarakat Aussie,kita jangan deh… ^_^)
Muncul di channel 9 dalam acara ACA (klik disini untuk lihat photos : finalist nya..),demikianlah kutipannya:
“Real women come in all shapes, sizes, colours and ages, and real beauty comes exactly in that package,”.
“You know I’ve got all the rolls and the age spots and a few other little things…If you’re feeling healthy and have a positive outlook, you’re fine.”
Terjemahan bebas versi ku adalah…Cantiknya seorang wanita… sejatinya adalah “paket” dalam bentuk,ukuran,warna dan umur…..

Memang betul,kita harus berusaha untuk tetap tampil cantik,memikat,paling tidak untuk suami dan keluarga kita.
Tapi yang terpenting adalah semua usaha kita tersebut ber focus untuk kesehatan dan kenyamanan pribadi kita sebagai makluk ciptaanNYA
Kita juga harus tetap me “up grade” isi kepala kita,agar tidak ketinggalan jaman .
Supaya “cantik” kita bukan cuma outside (pisik ~ a positive outlook) tapi juga inside (inner/rohani ~ feeling healthy and blessed)

Tapi ..jangan juga karena kita merasa cantik lalu ingin tampil yang neko-neko , tidak sesuai dengan umur dan fisik kita.( Tahu dan sadar diri lah…>_<)
Untuk hal ini ,coba deh telusuri blog ini (klik disini) dan baca pada comment ulasan tentang seorang artis indo yang sukses dalam menurunkan berat badan dan membentuk tubuhnya ~ aku pun salut dengan usaha keras dan hasil yang dicapainya ~ tapi tidak ! dengan cara dia “menikmati dan memamerkan” hasil nya.
Sayang memang….

Menjadi lebih bijaksana dan masih bisa mengimbangi cara dan alam pikir anak-anak muda di kala menjalani masa tua adalah cita-cita sederhana ku.

Berusaha keras memaksimalkan pemakaian otak (karena menurut Dahlan Iskan ~ CEO Jawa Pos/pengalaman cangkok liver),otak adalah anugrah terbesar dari NYA ,dengan memaksimalkan penggunaannya berarti kita mensyukuri anugrahNYA
Ibadah/doa yang benar adalah BERSYUKUR kepada Sang Pencipta,yang telah menciptakan manusia sebagai makhluk yang termulia,dengan adanya otak/kemampuan berpikir kita.

Jadi .. berusaha untuk mecapai tujuan hidup kita yang mulia adalah yang utama,bukan hanya bisa”memohon” bahkan “memerintah” untuk mengabulkan permintaan/kehendak kita.
Aku setuju banget dengan logika hidup dan cara pandang beliau tentang kehidupan dunia dan akhirat…entah anda?
Nikmati hidup,jelang masa tua dan muliakan namaNYA(bermanfaatlah bagi kehidupan ) …
Tuhan berkati….