Kiki : Mi, kayanya si Nonna kada di persiapkan masuk dunia perkawinan..
me  : Huh..?…emang harus?
Kiki : Habisss ,sekarang dia stres apa dan bagaimana yang harus dilakukan..mau sarapan apa,bahannya apa?bagaimana cara mengolahnya?
me  : Katering
Kiki : katering di LN kan mahallll
me  : search recipes and how to do @ google๐Ÿ™‚
Kiki : mamiiiiiiiii
**** Si mami menang !!! ****
 
 
Indra : Mi, gimana kalo istri indra nggak bisa masak?
me   : Indra cari bini atau cari tukang masak?
Indra : Bujuran nah mi…serius nah…
me   : Katering…..
Indra : Wat the ????
**** Menang lagi si mami ***
 
Kita kan harus menghargai orang yang berniat baik dan mau berusaha melalui hobby memasaknya…iya nggak? atau alasan si mami untuk pembenaran diri? hahaha terserah pendapat anda….๐Ÿ™‚
Aku sendiri kawin muda (karena gunawan dah "matang di pohon" dan takut ntar kalo disangka opa dari anak nya  :) ternyata jaman sekarang malah banyak anak muda yang se umur gunawan pada waktu itu..masih heppy heppy aja me lajang …..(hokky nya anak2 jam sek  > anak2 ja dul)
Tidak ada persiapan memasuki perkawinan tuh ( kerja nya cuma skul dan eks kul OR )
Masak nasi pertama kali…..jadi bubur …mertua hanya bisa geleng kepala karena makan siang terlambat atau pilih makan bubur hahahaha
Perlahan tapi pasti..aku bisa "handle" ..apalagi di + lahir nya Indra…yang karena lahirnya prematur..butuh energi dan perhatian ekstra,selalu aja ada setoran ke acc nya dokter anak dan apotik…
Side effek nya…dan di akui sendiri oleh Indra…sampai lulus SMP dia bukan cowo yang di perhitungkan cewe2 teman skul nya…kaciannya anakku …
Berkat "cia po" yang selalu di jaga dan di plototi si mami saat harus minum…sekarang…lumayan lah…buktinya? masuk hitungan JMW kan?  :)   betul? (bacanya dengan aksen si kiwil)
 
Balik ke soal masakan..
Ketika indra kiki sampai dengan SMP…. masak full, sendiri…kecuali week end.
Ketika indra kiki high skul dan uni … aku dan gun full makan masakan luar ..kecuali week end —–> lebih murah dan variatif,seporsi ber 2 lagi hehehehe
Indra kiki makan masakan uncle di boarding,kantin sekolah,tempat kerja atau masak sendiri dan makan  masakan si mami kalo si mami ber"tugas"
Sekarang,ketika anak anak balik … kombinasi ke 2 nya…tergantung jam sibuk dan mood suara terbanyak,karena sudah ada "bumbu ++" dari nilai dan buah perkawinan yang kami dapatkan.
 
Jadi…
Untuk Indra…masalah istri anda nanti nggak bisa masak….. tenang saja…semua pasti bisa beres…
asal jangan pagi2 indra teriak…mami mau makannnnnnn ……..hahahahaha
karena mami akan jawab: makan angin tuh… atau makan batu yang telah kau tasted dulu (di comment nya deepest secret of my pass (part1) nya randomclovers.blogspot.com)๐Ÿ˜„
Untuk Kiki … Apapun masalah mu dalam menjalani awal2 kehidupan perkawinan…come to mami hihihihihi… tapi…hanya berlaku untuk masa2 awal aja lho….
selanjutnya….terserah anda !! eh salah…semua pasti bisa beres asal ada niat dan usaha …okay?
Tuhan jaga dan berkati selalu…. U deserve got the best…Doa mami selalu beserta kalian dan partner kalian nantinya…..